Kita dapat mengamati bahwa pendidikan agama semakin maju, jumlah rumah ibadah pun semakin menjamur, namun setiap hari kita disuguhi berita diberbagai media yang memperlihatkan tawuran, kekerasan dan prilaku lain yang mengambarkan menurunnya moral, etiket, sopan santun dari orang sekitar terutama generasi muda. Untuk itu maka kita masih perlu meningkatkan ketrampilan dalam membangun etika.
Bertentangan dengan etika, pelayanan jasa semakin maju, karena pengaruh perusahaan asing yang masuk ke Indonesia dan melakukan pelatihan ini. Mengamati hal ini, maka persaingan dalam pelayanan jasa semakin ketat dan hanya mereka yang mau berubah dan terus memperbaiki dirilah yang akan bertahan
Tujuan Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta memahami dan mampu memperbaiki citra diri, etika dan pelayanan prima.
Topik Bahasan
- Memahami arti citra diri dan etika
- Etika dan ‘manners’
- Beberapa prilaku yang menentukan sukses seseorang
- Etika dalam melakukan: jabat tangan, bertelpon, menaiki/ menuruni tangga, merokok
- Etika Pelayanan Prima
- Apa bisnis kita?
- Dasar-dasar etika pelayanan jasa
- 8 Dasar pelayanan prima
- 8 Aspek pelayanan jasa
10. Komunikasi
Metode Pelatihan
Presentasi Power Point , Diskusi , workshop, role play
Peserta
Tenaga pelayanan (Frontliners)