Building The Strong Brand


Sejak mulai diluncurkan pada tahun 2014,  secara bertahap BPJS mengambil alih layanan kesehatan dari pembiayaan pribadi menjadi pembiayaan asuransi BPJS. Pada saat ini dominasi BPJS dalam layanan produk farmasi semakin meningkat

Situasi ini menyebabkan keuntungan perusahaan farmasi semakin menurun, yang tentu menimbulkan problema yang harus dicarikan solusinya

Beberapa alternative yang ada adalah melansir produk OTC/ CHC yang pasarnya lebih besar dengan harga tidak dikendalikan secara ketat dan membangun brand yang ada, baik branded generic ataupun research based product

Sayang nya pelatihan Product Management yg tersedia hanya membahas tanggung jawab dan tugas Product Manager  secara fundamental

Belum ada pelatihan yang khusus membahas bagaimana Membangun Brand yg kuat dan mengelola Brand Equity

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti  pelatihan, peserta memahami apa itu Strong Brand, memahami dan dapat mengelola Brand equity serta melakukan kegiatan membangun strong brand

Topik Bahasan:

  1. Memahami perbedaan Product, Brand , Strong Brand, Brand equity dan istilah lain yg terkait dengan brand.
  2.  Memahami dan menyiapkan Brand identity serta Value Proposition.
  3. Organizational association.
  4. Brand Personality sebagai bagian dari Brand Identity.
  5. Implementasi dari brand identity : brand position, brand communication  dan tracking brand position.
  6. Brand strategy.
  7. Leveraging the brand : brand adalah salah satu assets penting bagi perusahaan, jadi harus diperluas/ leverage  agar menghasilkan tambahan penjualan dan keuntungan.
  8. Managing brand equity.

Metode Pelatihan :

  • Presentasi PP, diskusi, workshop

Waktu Pelatihan:

  • 3 (tiga) hari atau 24 jam efektif.

Peserta:

  •  Product Manager,  Senior Product Manager dan posisi marketing lain