Advanced Poduct Management


Setelah mengikuti pelatihan, peserta lebih handal sebagai Product Manager karena mampu  menyiapkan strategy product positioning, menyiapkan  strategi pemasaran yang efektif, dengan menggunakan elemen komunikasi pemasaran terpadu (IMC) secara tepat, memahami serta  menyusun brand strategy sesuai dengan tahapan product life cycle. Peserta juga akan memahami aspek financial suatu produk, serta Portfolio Management sehingga dapat mengelola produk-produk yang menjadi tanggung jawabnya secara optimal.

Topik Bahasan

  1. Review Fundamental Product Management
  2. Financial Management For Marketing
    • Beberapa istilah ratio sebagai tolok ukur keberhasilan financial ROI, ROMI, ROSI
    • Telaah perihal Neraca Laba Rugi dan Neraca Perusahaan
  3. Sales Forecasting & Sasaran Pemasaran
  4. “Positioning: The Battle of The Mind”
    • Product Positioning, Market Positioning, Commercial Positioning
    • Positioning Strategy pada Market Leader & Positioning Market Follower
  5. Brand strategy:
    • Brand versus Product, brand identity, brand proposition, brand equity
    • Brand Leverage (Mengembangkan Brand) dengan contoh2nya
    • 10 Panduan Dalam Membangun Brand Yang Kuat
  6. Pentingnya Pricing dalam profitabilitas produk
  7. New Concept in Marketing
  8. Integrated Marketing Communication (IMC) – MARCOMM:
    1. IMC model dan Interactive Marketing Communication
    2. Penggunaan media dalam Komunikasi Pemasaran
    3. Penggunaan Media konvensional dan Media Non-Konvensional (ambient Media)
    4. Kharakteristik dan Penggunaan Setiap Fungsi Marketing Communication
  9. The Golden Ages Of Product Life Cycle : Strategy pada tiap fase life cycle
  10. Portfolio Management: strategy saat ini, matrix portfolio, daya tarik tiap portfolio, menentukan peringkat bisnis, tindakan strategy

 

Metode Pelatihan :

Presentasi PP, diskusi, workshop

Waktu Pelatihan:

  • 3 (tiga) hari atau 24 jam efektif

Peserta :

  • Product Manager/Group Product Manager/ Marketing Manager